Header Ads

PROGRAM KURSUS BAHASA ARAB PARE KEDIRI

PROGRAM DAN BIAYA AL-AQSHA PARE
kursus bahasa arab di pare mempunyai logo yang mengandung arti sangat luas jika di ulas


1. BASIC MUHADATSAH 2 MINGGU
Program ini untuk lancar bermuhadatsah (percakapan dasar) serta peningkatan rasa percaya diri. Program ini didesain untuk memasuki program intensive muhadatsah 1. Tujuan program ini untuk para peserta didik yang masih dalam tahapan pemula yang belum mempunyai dasar dalam berbahasa arab serta hanya memiliki waktu singkat untuk belajar. Sehari masuk 6x program (4x program wajib & 2x program tambahan) setiap program berdurasi 90 menit. kunjungi kami Disini

2. INTENSIVE MUHADATSAH 1
Program ini di khususkan untuk pemula yang baru mengenal bahasa arab yang akan di bina secara intensiveuntuk dapat bermuhadatsah bahasakeseharian. Program ini ditempuh selama 1 bulan dengan sehari masuk 6x program (4x program wajib & 2x program tambahan) Setiap program berdurasi 90 menit.

Materi – MUFRODAT 1
Penjelasan - Program ini memperbanyak pembendaharaan kosakata sehari-hari dan ekspresi pengucapan sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
Waktu - 07.00–08.30

Materi - HIWAR 1
Penjelasan - Program ini untuk mendongrak peserta didik agar lebih percaya diri dalam kemampuan berbicara, percakapan dan lebih fokus pada aktif bicara serta mengembangkan maharoh kalam.
Waktu – 14.00–15.30

Materi - MUHADATSAH 1
Penjelasan – Salah satu program aktif berbicara, dimana para peserta didik akan  mendeskripsikan maupun bercerita tentang gambar atau barang yang ada disekitar dengan tema – tema yang menarik.
Waktu - 09.00–10.30

Materi – QAWA’ID
Penjelasan – Qawaid yang diaplikasikan pada muhadatsah sehingga dapatk menyusun  kalam yang terstruktur secara rapi, benar dan tepat serta mampu mentransformasikan pesan dengan baik.
Waktu – 16.00–17.30

Keterangan :
AEvaluasi belajar akan dilakukan dalam tiga hal yaitu Soal-soal harian, ujian mingguan dan ujian akhir.
BProgram kelas dimulai pertanggal 10 dan 25 setiap bulannya.

3. INTENSIVE MUHADATSAH 2
Program lanjutan bagi para peserta didik yang sudah mendapatkan materi Basic/Dasar dan ingin memperlancar kemampuan dalam bermuhadatsah serta bermujadalah dengan Qowa'id yang sesuai dan pas menurut kaidah-kaidah dalam bahasa arab. Program ini ditempuh selama 1 bulan. sehari masuk 6x program (4x program wajib & 2x program tambahan) Setiap program berdurasi 90 menit. Dalam program ini ada "placement test" (tes awal untuk mengetahui kemampuan siswa, jika tidak lolos wajib mengambil program intensive muhadatsah 1 lebih dahulu).

Materi - MUFRODAT 2
Penjelasan - Program ini merupakan lanjutan dari mufrodrat 1, dikelas ini menambah kosakata dengan tema tema yang modern
Waktu - 07.00–08.30

Materi – HIWAR 2
Penjelasan - Kelas ini berfokus pada siswa agar mampu berbicara, menulis, berfikir cepat  dan merespon cepat dengan Bahasa arab yang baik dan benar secara structure
Waktu - 14.00–15.30

Materi – MUHADATSAH 2
Penjelasan - Kelas ini memaksimalkan di terapi muhadatsah, sehingga peserta didik akan terhindar dari gagap bicara dan pembentukan logat layaknya logat arab.
Waktu - 09.00–10.30

Materi - QAWA’ID
Penjelasan - Qawaid lanjutan yang diaplikasikan pada muhadatsah, qiroah dan juga mengarang cerita yang terstruktur secara rapi, benar dan tepat .
Waktu - 16.00–17.30

Keterangan :
AEvaluasi belajar akan dilakukan dalam tiga hal yaitu Soal-soal harian, ujian mingguan dan ujian akhir.
BProgram kelas dimulai pertanggal 10 dan 25 setiap bulannya.

4. INTENSIVE MUHADATSAH 3
Program ini untuk para peserta didik yang sudah memiliki dasar kuat dan sudah lancar bermuhadatsah yang akan di bimbing untuk lebih memahami Qowai'id tingkat lanjutan dengan metode membaca kitab klasik dan modern. Program ini ditempuh selama 1 bulan. sehari masuk 6x program (4x program wajib & 2x program tambahan) Setiap program berdurasi 90 menit. Dalam program ini ada "placement test" (tes awal untuk mengetahui kemampuan siswa, jika tidak lolos wajib mengambil program intensive muhadatsah 2 lebih dahulu).
Materi – ‘ADAD MA’DUD
Penjelasan - Mempelajari tentang bilangan angka dan atau hitungan benda dalam Bahasa arab dengan kaidah yang benar dan tepat
Waktu – 07.00–08.30

Materi – MUHADATSAH 3
Penjelasan - Program ini adalah lebih pada pengembangan muhadatsah dengan metode musyahadah/istima’ dari video/mp3 yang berbahasa arab
Waktu –  09.00–10.30

Materi – QAWA’ID
Penjelasan - Program pendalaman grammar arab yang bertujuan untuk dapat membaca kitab tanpa harokat/kitab kuning dan dapat memhami isi bacaan tersebut
Waktu – 14.00–15.30

Materi – TATHBIQ
Penjelasan - Program pelatihan membaca teks gundul Bahasa arab dengan menerapkan qowaid yang telah di ajarkan
Waktu – 16.00–17.30

Keterangan :
AEvaluasi belajar akan dilakukan dalam tiga hal yaitu Soal-soal harian, ujian mingguan dan ujian akhir.
BProgram kelas dimulai pertanggal 10 dan 25 setiap bulannya.
PROGRAM ASRAMA/PROGRAM TAMBAHAN

Materi – Tashrif & Muroja’ah
Penjelasan -- Program ini mengajak peserta didik untuk bersama-sama menghafal dan memahami kaidah-kaidah dalam ilmu tashrif.
Waktu - BA’DA SHUBUH
Penjelasan Membahas materi yang sudah disampaikan namun belum/kurang paham.
Waktu - BA’DA ISYA’

Keterangan :
A. Biaya program tambahan sudah termasuk biaya asrama
B. Program asrama bersifat tidak wajib (hanya tambahan)

No comments

Powered by Blogger.