Header Ads

PENTINGNYA BAHASA ARAB ( LEMBAGA KURSUS BAHASA ARAB PARE, KEDIRI, JAWA TIMUR )

AL-AQSHA



lembaga kursus bahasa arab Pare, Kediri


PENTINGNYA BAHASA ARAB

Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Bahasa Arab merupakan bahasa yang berasal dari jazirah arab. muncul sebagai bahasa pertama yang ada dalam peradaban manusia, bahasa Arab memiliki karakteristik tersendiri. Namun, mengapa di zaman yang semaju ini, ternyata masih banyak masyarakat yang belum dapat berbicara bahasa Arab dengan fasih. Ini dikarenakan masyarakat belum tahu seberapa pentingnya Bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari. Padahal secara tidak langsung, kita selalu memerlukan keterampilan dalam berbahasa Arab. Jadi, mengapa bahasa Arab itu penting dalam kehidupan sehari-hari?. berikut ini hal yang memerlukan bahasa Arab dalam keseharian kita :

  1. Membaca Al-Qur'an dan Hadits
        Al-qur'an dan Hadits tertulis menggunakan bahasa Arab, yang didalamnya terdapat petunjuk-petunjuk tentang ibadah, juga berisi seluruh penjelasan tentang kehidupan di alam ini, mulai dari kisah ssebelum adanya kehidupan hingga setelah kematian. Alqur'an sebagai pedoman utama bagi ummat islam sangatlah penting perannya bagi kita umat islam, Bila kita tidak memiliki kemampuan berbahasa Arab, maka bagaimana kita mengerti, memahami, serta mengamalkan isi al-qur'an dengan baik.

  2. di bidang Pendidikan
        Kini, tidak hanya negara maju seperti negara-negara barat saja yang menjadi negara tujuan para mahasiswa indonesia dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi, Tapi, juga negara-negara timur tengah yang pada zaman sekarang sangat di idam-idamkan  oleh generasi bangsa ini. Karena itulah, bahasa arab sangatlah penting untuk dipelajari. Jika kita bersekolah di negara timur tengah maka kita harus mengembangkan kemampuan berbahasa Arab kita. Jika tidak, maka kita tidak dapat menuntut ilmu dengan maksimal karena kendala bahasa.
  
3. Ibadah
       Ibadah adalah faktor utama dalam suatu agama, Layaknya agama Islam. Islam muncul di jazirah arab yang menggunakan bahasa arab dalam bentuk ibadah apapun. dan Nabi Muhammad SAW juga lahir di Arab, sebagai tuntunan umat islam, Beliau menyampaikan semua wasiat/pesannya dengan menggunakan bahasa Arab. 

  Dari fakta di atas, maka sudah jelas seberapa pentingnya bahasa Arab bagi kita. Tanpa bahasa arab tidak akan ada bahasa lain. Karena bahasa Arab adalah bahasa pertama yang muncul di peraaban manusia.

BAHASA  ARAB ADALAH PINTU AGAMA ISLAM
DENGAN MEMPELAJARINYA, BERARTI KITA TELAH MEMBUKA PINTU ITU

و الله أعلم بصواب

No comments

Powered by Blogger.